Jumat, 04 Oktober 2019

Begini Cara Mengetahui Akun Bot di Twitter

Account bot sering jadi" senjata" untuk para pihak yang mau mendongkrak suatu kata kunci supaya jadi terkenal di Twitter. Apalagi tidak tidak sering account bot dijadikan perlengkapan supaya kata kunci tersebut dapat bertengger bagaikan trending topic.

Terkadang, pengguna susah buat membedakan twit mana saja yang dikicaukan oleh account bot ataupun bukan. Umumnya account bot bisa berkicau secara otomatis serta dalam jumlah yang banyak sekalian.

Nah, nyatanya sesungguhnya terdapat metode simpel buat membedakan kicauan dari account bot ataupun dari manusia secara organik.

Bagi Dwi Adriansah, Country Industry Head Twitter Indonesia, metode gampang yang dapat dicoba pengguna merupakan dengan memandang dari fitur apa twit tersebut dikicaukan.

" Coba buka satu twit, di sana nanti hendak timbul dari mana twit ditulis. Misalnya Twitter for android, ataupun Twitter for iPhone," kata Dwi kepada KompasTekno dikala ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis( 27/ 9/ 2019).

Dia melanjutkan, ciri itu menampilkan kalau twit yang dikicaukan berasal dari fitur serta aplikasi yang formal. Karena umumnya akun- akun bot

yang bisa berkicau secara otomatis, memakai aplikasi pihak ketiga, bukan aplikasi formal.

" Di luar itu, dapat jadi memanglah terdapat kebutuhan lain yang diciptakan oleh pihak ketiga. Itu nampak mana yang digunakan oleh manusia serta mana yang digunakan oleh platform lain," ungkap Dwi.

Dwi menekankan kalau sesungguhnya akun- akun bot

itu sendiri tidak 100 persen negatif. Terdapat beberapa account yang terbuat buat tujuan tertentu semacam misalnya buat Customer Service ataupun data musibah.

" Tetapi memanglah, abusive behavior dari pengguna memanglah tentu terdapat di mana- mana. Itu yang berupaya kami yakinkan supaya memiliki pengguna yang sehat," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar